Barcelona Kalah Lagi, Suarez: Nomor dan HP Saya Masih yang Lama, Sindirian untuk Koeman?

Bintang timnas Uruguay melakukan selebrasi tak biasa dalam perjumpaan Atletico Madrid vs Barcelona dalam lanjutan Liga Spanyol pekan ke 8 tadi malam, Minggu (3/10/2021). Berlangsung di Wanda Metropolitano, Barcelona mendominasi pertandingan sejak peluit kick off dibunyikan, namun tak lebih efektif daripada serangan Atletico Madrid yang langsung mencetak dua gol pada babak pertama. Gol tersebut dilesakkan oleh Thomas Lemar (23') dan Luis Suarez (44').

Gol pertama Atletico Madrid berasal dari lini depan Los Rojiblancos yang membuat 'kerusuhan'. Kombinasi Joao Felix. Luis Suarez, dan Thomas Lemar memporak porandakan pertahanan Blaugrana. Felix memiliki peran untuk menarik perhatian bek lawan dengan dribble menawannya.

Ia lantas memberikan umpan pada Luis Suarez. Eks pemain Barca itu tanpa mengontrol bola, langsung memberi operan pada Lemar yang berlari di sisi kiri. Lemar pun melepas tendangan yang tak bisa dihentikan oleh ter Stegen.

Sementara gol kedua anak asuh Diego Simeone berasal dari sebuah skema serangan balik dengan sangat baik. Luis Suarez menunjukkan sindiran melalui selebrasinya usai membobol gawang Barcelona. Dia seolah membuat isyarat telepon, pesan yang dia kirimkan untuk Ronald Koeman yang tidak menginginkannya sejak datang ke Barcelona.

Luis Suarez pun menjadi korban dari gameplan yang diharapkan oleh sang arsitek asal Belanda. Namun Luis Suarez enggan mengakui bahwa selebrasi yang ia tunjukkan tertuju untuk mantan pelatihnya di Barcelona itu. "Itu untuk orang orang yang tahu bahwa saya memiliki nomor yang sama dan saya masih menggunakan telepon yang sama," kata Suarez usai pertandingan, dikutip dari Marca.

"Itu bukan untuk Koeman, tidak sama sekali. Jika Anda ingin tahu, saya bercanda dengan anak anak (pemain Atletico Madrid) bahwa saya akan melakukan itu," tambahnya. Namun setelah itu, tidak ada selebrasi berlebihan, Luis Suarez mengayuhkan kedua tangannya dengan simbol minta maaf. Rasa hormatnya untuk tim yang pernah ia bela selama enam tahun itu. "Saya sudah tahu bahwa jika saya mencetak gol saya akan meminta maaf," ungkap Suarez.

"Karena rasa hormat, kasih sayang saya, untuk penggemar Barcelona lainnya, untuk karier yang saya miliki di Barcelona, untuk periode (sulit) yang dialami rekan rekan saya, dan para penggemar," pungkasnya. Suarez mengaku senang dari apa yang dicapai timnya, meraih kemenangan yang sudah menjadi targetnya untuk tampil maksimal di setiap pertandingan. Dengan hasil ini, Atletico Madrid bertengger di posisi kedua klasemen Liga Spanyol dengan koleksi 17 poin dari 8 pertandingan.

Sementara Barcelona terlempar ke posisi 10 yang baru mengemas 12 poin dari 7 laga. Berita Liga Spanyol

Leave a Reply

Your email address will not be published.