Demi Jaga Orisinalitas Berakting, Ochi Rosdiana Tak Mau Jadikan Tontonan sebagai Referensi

Ochi Rosdiana mengakui bahwa dirinya tak mau jadikan tontonan film atau series sebagai referensi. Mantan member JKT48 itu ingin menjaga orisinalitas aktingnya dalam setiap peran yang ia dapatkan. Termasuk ketika ia mendapat peran antagonis, Ochi hanya butuh bicara dengan sutradara untuk mendapatkan karakter antagonis sesuai keinginannya.

"Sebetulnya klo aku bisa dalami karakter antagonis ini, referensi aku itu bisa dibilang bukan dari apa yang aku tonton," tutur Ochi Rosdiana dalam jumpa pers virtual beberapa waktu lalu. "Aku mau akting dengan cara sendiri sambuil dibantu sutradara, jadi itu yang bentuk aku memerankan sebuah peran," terang Ochi. Ketika diharuskan beradegan jahat, Ochi selalu berusaha membayangkan tokoh tersebut benar benar ada di dirinya.

"Kalau untuk antagonis, adegan yang jahat banget, aku benar benarharus nembayangkan ada diperan itu," ucapnya. Barulah setelah itu reading dengan lawan main jadi kunci agar Ochi bisa mendalami karakter yang diberikan padanya. "Ketika baca skenario udah dibayangkan dan pasti reading dulu untuk tektokan sama pemain lainnya," jelas Ochi.

Artikel ini merupakan bagian dari KG Media. Ruang aktualisasi diri perempuan untuk mencapai mimpinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.