Hasil Babak Pertama Real Madrid vs Atalanta, Gol ke-70 Benzema Bawa Los Blancos Unggul

Karim Benzema sementara mampu membuat Real Madrid unggul atas Atalanta pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions, Rabu (17/3/2021) dinihari WIB. Berlangsung di Stadion Alfredo di Stefano, Real Madrid mampu meladeni permainan agresif Atalanta pada paruh pertama. Benzema yang dipercaya sebagai penyerang utama cukup jeli menemukan ruang kosong untuk mendapatkan pelayanan dari rekan rekannya.

Eks penyerang Timnas Prancis itu pun berhasil mencetak gol pembuka setelah menerima assist dari Modric pada menit 34. Dilansir Opta, gol tersebut menjadikan Benzema telah mencetak 70 gol dalam sejarah Liga Champions. Real Madrid sementara unggul agregat dua gol tanpa balas dan semakin dekat untuk menyegel tiket perempat final Liga Champions musim ini.

Real Madrid yang bertindak sebagai tim tuan rumah kembali diperkuat II Capitano, Sergio Ramos. Kembalinya Sergio Ramos setelah beberapa bulan absen tentu menjadi angin segar bagi Los Blancos. Kepemimpinan Sergio Ramos terasa vital bagi lini pertahanan sekaligus permainan Real Madrid dalam membidik kemenangan.

Atalanta yang mengejar agregat gol penyama kedudukan mendapatkan peluang emas pertamanya pada menit kedua. Hanya saja Thibaut Courtois berhasil mementahkan sepakan Robin Gosens di depan gawang Los Blancos. Tim besutan Gianpiero Gasperini mampu mengendalikan jalannya laga pada lima menit pembuka.

Atalanta terlihat cukup bernafsu untuk bisa segera mencetak gol pertama sekaligus menyamakan kedudukan skor. Real Madrid tampak sudah bisa keluar dari tekanan tim tamu, meski belum menciptakan peluang berbahaya sama sekali dalam 10 menit awal pertandingan. Pergerakan Pasalic yang beroperasi di sisi kiri memang sangat merepotkan lini belakang Real Madrid beberapa kali.

Memasuki menit 25, tempo permainan kedua tim tampak melambat dimana Real Madrid mengambil alih lebih banyak penguasaan bola. Sisi kiri yang ditempati oleh Mendy dan Vinicius menjadi tumpuan Real Madrid dalam membobardir lini pertahanan Atalanta. Peluang emas datang ketika Vinicius mampu menusuk pertahanan lawan berkat kerjasamanya dengan Benzema, hanya saja momentum pemain Brasil itu hilang sehingga gagal berbuah gol.

Real Madrid akhirnya mampu membuka keunggulan setelah Benzema mampu memanfaatkan umpan brilian dari Modric untuk membobol gawang Atalanta pada menit 34. Kesalahan penjaga gawang Atalanta mampu dimanfaatkan oleh Modric sebelum memberikan assist kepada Benzema. Usaha Atalanta untuk menyamakan kedudukan masih belum terealisasi mengingat kesolidan lini pertahanan Real Madrid.

Atalanta pun harus tertinggal dengan skor satu gol tanpa balas dari Real Madrid pada babak pertama. Courtois; Nacho, Sergio Ramos, Varane, Mendy; Kroos, Valverde, Modrić; Vázquez, Vinícius, Benzema. Sportiello; Tolói, Romero, Djimsiti; Mæhle, De Roon, Pessina, Gosens; Malinovskiy, Pašalić; Muriel.

Leave a Reply

Your email address will not be published.