Hasil Brighton vs Arsenal, Serangan Tuan Rumah Sporadis, Arteta Perlu Solusi Paruh Kedua

Laga antara Brighton kontra Arsenal pada babak pertama sementara berkedudukan tanpa gol di Stadion Amex, Minggu (3/10/2021) dinihari. Serangan sporadis diperlihatkan kubu tuan rumah dalam menggempur lini pertahanan Arsenal demi berburu gol pembuka. Sigapnya lini belakang Arsenal sejauh ini telah mampu menetralkan setiap serangan berbahaya yang dilancarkan oleh Brighton.

Kubu Arsenal sebenarnya juga memiliki beberapa peluang mulai dari Bukayo Saka, Pierre Emerick Aubameyang, dan Thomas Partey. Hanya saja belum ada satupun peluang Arsenal yang menghasilkan gol atau menyulitkan kiper tuan rumah, Sanchez. Mikel Arteta selaku pelatih Arsenal harus bisa segera menemukan solusi untuk menangani permasalahan timnya yang dikepung tuan rumah pada babak pertama.

Gocekan Bukayo Saka yang menyisir sisi sayap kanan penyerangan Arsenal hampir saja membuahkan gol. Setelah melakukan pergerakan ciamik dengan mengelabui pertahanan tuan rumah, Saka hampir saja membawa timnya unggul cepat. Hanya saja memang Sanchez masih berhasil mengamankan bola sepakan Saka yang mengarah ke gawangnya.

Permainan kedua tim tampak hidup dengan memainkan operan satu dua sentuhan yang lumayan cepat. Dari kubu tuan rumah memang belum mampu menciptakan satu peluang pada sepuluh menit pembuka laga. Sisi sayap pertahanan Brighton terus dieksploitasi oleh Saka maupun Aubameyang yang memiliki kecepatan bermain.

Dominasi yang diperlihatkan Arsenal membuat tuan rumah kesulitan dalam menciptakan peluang mencetak gol di lini depan. Brighton mulai menebar ancaman lewat sisi kanan maupun kiri, Trossard cukup berbahaya jika terlalu diberi ruang lebih. Lewis Dunk memiliki kesempatan emas untuk membawa tuan rumah unggul jika mampu memanfaatkan bola muntah dari Ramsdale.

Gantian Arsenal yang hampir membuka keunggulan jika sundulan Aubameyang tidak menerpa mistar gawang pada menit 23. Brighton benar benar memberikan perlawanan sengit lewat permainan rapi yang mereka ciptakan. Trossard hampir saja mencetak gol jika tembakannya tidak kena block yang membelokan arahnya di depan gawang Arsenal.

Arsenal justru yang berbalik tertekan dimana serangan bertubi tubi dilancarkan Brighton dalam sepuluh menit terakhirnya. Babak pertama yang berlangsung sengit akhirnya membuat laga kedua tim sementara berkedudukan tanpa gol.

Leave a Reply

Your email address will not be published.