lacak paket

Layanan Utama Milik POS Indonesia dan Ketahu Cara Cek Resinya!

POS Indonesia diketahui dimiliki secara resmi oleh Indonesia sehingga tidak dikelola pihak swasta. Namun ada banyak layanan menariknya hanya untuk memuaskan pelanggan yang merupakan warga asli Indonesia. Lantas bagaimana cara cek resi guna mengetahui status pengiriman sementara?

Layanan Utama Milik POS Indonesia dan Ketahu Cara Cek Resinya!

POS Indonesia kini telah mengembangkan banyak sekali kantor cabang sekaligus titik operasi yang ada di tanah air. Saat ini pun sudah lebih dari 58 ribuan di semua pulau guna memberikan akses pengiriman kepada semua pelanggan. Berikut ini beberapa produk layanan andalannya:

  1. Kurir Reguler dan Pos Express

Bagi Anda yang tidak terburu-buru untuk mengirimkan suatu barang ke alamat tujuan, maka bisa memilih layanan kurir regular. Pasalnya tarif dan juga waktu pengirimannya meman dikatakan standar. Umumnya estimasi akan memerlukan sekitar 14 hari sebelum sampai ke lokasi penerima.

Sementara Pos Express menjadi solusi ketika Anda benar-benar ingin paket yang akan dikirim harus sampai di waktu singkat. Pasalnya tipe pengiriman ini hanya memerlukan waktu sekitar 1 hari saja. Meskipun sangat cepat, namun pelanggan harus menyiapkan tarif lebih mahal daripada biasanya.

  1. Pos Kilat Khusus dan Pos Jumbo Ekonomi

Pos Kilat Khusus bisa dijadikan sebagai solusi ketika Anda merasa bahwa tarif dari layanan Kurir Reguler terlalu mahal. Pasalnya layanan Pos Kilat Khusus ini menawarkan waktu pengiriman sekitar 2 hingga 7 hari saja. Menariknya pelanggan dapat mengirimkannya ke semua tujuan di Indonesia.

Namun apabila Anda hendak mengirimkan barang dengan berat yang melebihi 3 sampai 30 Kg, maka lebih cocok untuk menggunakan layanan berupa POS Jumbo Ekonomi. Estimasi waktu umumnya akan memerlukan 14 hari ke seluruh wilayah di Indonesia.

  1. Q9 Same Day Service

Layanan pengiriman ini ditujukan secara khusus kepada pebisnis online. Pilihan satu ini hanya memerlukan waktu paling cepat yakni 12 jam dengan maksimum pada pukul 16.00 untuk sampai di lokasi penerima.

Layanan satu ini secara khusus dirancang oleh pebisnis online lantaran memang di dalamnya telah dilengkapi dengan beberapa fitur untuk mengirimkan barang jualan. Anda bisa menggunakannya ke seluruh kota di Jawa maupun luar Jawa sehingga mampu memperluas jangkauan penjualan.

  1. QComm

QComm hadir dengan fitur booking online dimana juga secara khusus ditujukan kepada pebisnis online. Tujuan utamanya yakni mampu mematikan bahwa barang telah diterima oleh pelanggan secara tepat waktu tanpa harus menunggu waktu lama.

Selain itu, layanan QComm pun dapat diakses di kota Pulau Jawa dimana berat maksimum yang akan dikirim yakni 5 Kg. Anda harus memperhatikannya agar tetap sampai tepat waktu guna memuaskan pelanggan.

Cara Cek Resi Pos Indonesia

Sebagai pengguna yang memilih Pos Indonesia sebagai penyedia ekspedisi, maka dapat melakukan lacak paket demi mengetahui status keberadaannya. Langkah paling utama adalah mengetahui nomor resinya pada bukti pengiriman.

Setelah itu Anda bisa masuk ke suatu situs cek resi dengan memasukkan nomor ke kolom pencarian. Klik pada menu Cek Resi dan tunggu saja beberapa waktu guna menampilkan status pengirimannya. Pastikan digit nomor sudah betul demi meminimalkan kesalahan.

Kini Anda bisa melakukan cek resi dengan sangat mudah hanya  melalui Shipper yang dapat Anda kunjungi secara realtime. Selain itu juga menyediakan beberapa ekspedisi mulai dari JNE, RPX, SiCepat, TiKi, J&T, Wahana, Ninja, Lion Parcel, Express, DPEX, Go-Send, Grab Express, Paxel, SAP, POS Indonesia.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.