Tak Hanya di Jakarta, Amanda Manopo Juga akan Bangun Masjid di Luar Kota

Nama Amanda Manopo kini menjadi salah satu Tanah Air. Kesuksesan yang ia raih tak lantas membuatnya lupa diri. Salah satunya, Amanda Manopo mengabarkan niatannya untuk membangun masjid.

Hal itu diketahui dalam video yang diunggah di kanal YouTube Intens Investigasi, Sabtu (2/10/2021). Tidak hanya di Jakarta, Manda, begitu sapaan akrabnya, berencana pula membangun masjid di luar kota. "Rencananya ya, karena kru kru kita ini semuanya itu kaum muslim," kata Amanda Manopo.

"Mungkin di daerah BKT (kawasan Jakarta Timur) sama di daerah luar kota," tambahnya. Di awal, sebenarnya Manda enggan membahas detail perihal pembangunan masjid sebab khawatir menuai pro dan kontra. Apalagi jika keputusan ini dikaitkan dengan keyakinan yang ia anut.

Namun, alasan sebenarnya Amanda Manopo akan membangun masjid akhirnya terungkap. Mantan kekasih Billy Syahputra ini berujar bahwa dirinya tak berniat mencari sebuah pahala atas pembangunan masjid itu. Bagi Manda, ia ingin memberi manfaat pada orang lain dengan membangun masjid sebagai tempat ibadah.

"Sebenarnya nggak mau dibahas detail seperti ini karena takutnya pro dan kontra. Pastinya, saya tidak mencari sebuah pahala," ucap Manda. "Saya memang membangun sesuatu hal yang lebih tepatnya sebuah ibadah yang layak dan sangat baik dipakai untuk orang beribadah, lebih aman, nyaman, dan tenang," lanjutnya. Amanda Manopo merasa perlu menyisihkan rezeki yang diterimanya dengan dikembalikan kepada masyarakat.

"Saya mendapatkan rezeki seperti ini. Kayak nazar nanti hasilnya akan diberikan kepada siapa," terang Amanda Manopo. "Hasil ini semua kan pemberian dari Tuhan ya, jadi pengin dibagi secara wajar saja," pungkasnya. Artikel ini merupakan bagian dari

KG Media. Ruang aktualisasi diri perempuan untuk mencapai mimpinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.