AC central untuk rumah

Faktor Kenapa AC Menjadi Kurang Dingin

Salah satu hal yang menyebalkan adalah ketika AC dirumah mati atau kurang dingin ketika dihidupkan. Alih alih ingin istirahat rebahan di rumah setelah beraktivitas seharian, anda malah ditambah kesel dengan AC yang kurang dingin tersebut.

Setidaknya ada beberapa faktor yang menyebabkan AC menjadi kurang dingin, yang paling banyak adalah dikarenakan kerusakan beberapa komponen Ac yang menyebabkan AC menjadi berjalan kurang maksimal.

Nah, berikut ini adalah beberapa faktor kenapa AC di rumah menjadi kurang dingin ketika dihidupkan, diantaranya adalah;

Apa Saja AC Menjadi Kurang Dingin?

  1. AC Tidak Dirawat Dengan Baik

Ac adalah barang elektronik yang membutuhkan perawatan secara berkala, setidaknya anda harus melakukan service AC pada periode tertentu untuk menjamin bahwa AC dapat berjalan secara maksimal.

Service AC ini berguna untuk membersihkan komponen komponen AC yang kotor, mengganti komponen yang rusak ataupun telah usang. Diharapkan dengan melakukan service rutin dan penggunaan AC secara baik, alat ini dapat awet dan bertahan dalam jangka waktu yang lama.

  1. Kondisi Ruangan Terlalu Luas

Setiap AC memiliki daya pendinginan yang berbeda antara jenis yang satu dengan jenis yang lainnya. Maka dari itu sebelum membeli AC anda harus memastikan bahwa ruangan yang akan menggunakan AC telah sesuai dengan daya pendinginan yang dimiliki oleh AC.

Dalam artian, semakin luas ruangan yang dialiri AC maka harus semakin tinggi juga jangkauan daya pendinginan yang dimiliki oleh AC. Jika ruangan dirasa terlalu besar anda bisa mencoba menggunakan beberapa AC agar ruangan menjadi dingin dan terjangkau oleh semua mesin AC.

Untuk penggunaan AC dalam jumlah banyak di ruangan rumah anda bisa menggunakan AC Central Untuk Rumah keluaran dari Daikin Indonesia.

  1. Kerusakan Komponen Tertentu

Terkadang AC mengalami kerusakan pada bagian bagian tertentu sehingga mengakibatkan kinerjanya menjadi kurang maksimal seperti misalnya kerusakan pada freon, kondensor ataupun kompresor.

Cara terbaik untuk mengetahui kerusakan kerusakan tersebut adalah dengan menghubungin teknisi teknisi AC yang ada di daerah anda baik teknisi resmi ataupun tidak resmi.

  1. Salah Menggunakan Remote

Penyebab AC kurang dingin salah satunya disebabkan oleh penggunaan remote AC yang kurang tepat. Pastikan anda mengikuti panduan yang ada dalam manual book atau buku petunjuk penggunaan AC yang biasanya disisipkan pada box atau kardus pembelian.

Atau anda bisa melakukan browsing di internet tentang cara menggunakan remote AC sesuai dengan merk dan jenis AC yang anda miliki di rumah.

  1. Pintu Atau Jendela Terbuka

Anda harus memastikan bahwa jendela ataupun pintu telah tertutup rapat ketika AC digunakan, ini untuk menjamin bahwa aliran udara panas dari luar ruangan tidak masuk lagi kedalam ruangan.

Seperti diketahui, AC bekerja dengan mendinginkan ruangan yang memiliki suhu panas, ketika ruangan terus dialiri suhu panas maka AC akan terus bekerja sampai suhu dalam ruangan benar benar stabil. So, tutuplah setiap celah yang ada diruangan sebelum menggunakan AC.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.