Jokowi Tiba di Sorong, Warga Saling Kejar hingga Abaikan Prokes

Residen Republik Indonesia (RI) Joko Widodo (Jokowi) tiba di Kota Sorong, Papua Barat, Minggu (3/10/2021). Kurang lebih 20 menit di bandara Deo, rombongan Presiden langsung bergegas keluar dan menuju tempat penginapan. Nahasnya, sambutan RI 1 di areal tersebut, tak lagi menghiraukan protokol kesehatan.

Pasalnya, begitu keluar mobil RI 1 langsung memperlambat kecepatan. Kendati demikian, saat kendaraan diperlambat untuk memberikan kesempatan bagi Presiden agar menyapa warganya, malah semakin membuat runyam situasi. Warga yang tadinya hanya berkerumun, dan melambaikan tangan, sontak berubah menjadi arena kejar kejaran.

Ratusan masyarakat yang tak mematuhi protokol kesehatan itu, malah mengejar kendaraan milik pemimpin yang dikenal dengan gaya blusukan tersebut. Setelah aksi saling kejar, aparat gabungan yang ditugaskan untuk mengamankan situasi langsung terpaksa menghentikan masyarakat dan mengarahkan agar kembali. Seperti, menanam jagung di Kabupaten Sorong, meninjau vaksinasi dan memberikan arahan kepada Forkopimda di Provinsi Papua Barat.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published.