Daftar 11 Aplikasi yang Terintegrasi PeduliLindungi Mulai Oktober 2021: Gojek, Grab hingga Tokopedia

Sebentar lagi, fitur PeduliLindungi dapat diakses di berbagai aplikasi lain mulai Oktober 2021. Untuk itu, masyarakat yang kesulitan mengunduh aplikasi PeduliLindungi pun tak perlu khawatir lagi. Anda dapat menggunakan fitur yang ada di PeduliLindungi di aplikasi Gojek, Grab, Tokopedia, Traveloka, Dana, Cinema XXI hingga Link Aja.

Bahkan, ada juga aplikasi dari Pemerintah Jakarta, yaitu Jaki. Aplikasi tersebut nantinya akan terintegrasi fitur PeduliLindungi mulai bulan Oktober ini. Menurut Chief Digital Transformation Office Kemenkes, Setiaji, fitur PeduliLindung dapat diakses di berbagai aplikasi lain untuk menjawab berbagai keluhan masyarakat.

Sehingga, Kementerian Kesehatan (Kemenkes) bekerjasama dengan berbagai pihak. "Walaupun tidak menggunakan aplikasi PeduliLindungi, tetapi masyarakt bisa check in menggunakan aplikasi lain. Jadi di dalam aplikasi Gojek dan lainnnya, itu ada fitur PeduliLindungi." Pelaksanaannya akan dimulai pekan kedua Oktober 2021.

InsyaAllah, di minggu depan," jelas Setiadi. Sementara itu, Pengamat Keamanan Siber CISSReC, Pratama Persadha, meminta pihak Kemenkes untuk memperhatikan keamanan data masyarakat. "Jadi kalau koneksi di 11 platform itu, maksudnya baik sekali, namun pastikan masalah security nya pada 11 plattform ini. Dikarenakan platform platform ini mempunyai history ," katanya.

Adapun bagi tempat yang tidak terintegrasi dengan aplikasi PeduliLindungi, masyarakat dapat memeriksanya secara mandiri di aplikasi PeduliLindungi. Caranya, masukkan NIK dan langsung muncul bahwa yang bersangkutan statusnya layak atau tidak untuk masuk ke tempat tersebut. Dikutip dari , aplikasi PeduliLindungi memiliki banyak keterkaitan dengan hasil tes, hasil tracing kontak erat, dan telemedicine , sehingga bisa mendapatkan layanan obat gratis.

Kemudian, aplikasi PeduliLindungi juga diintegrasikan dengan sistem karantina. Bagi masyarakat yang kesulitan mengakses Aplikasi PeduliLindungi, Anda mengakses aplikasi berikut ini: 1. Gojek

2. Grab 3. Tokopedia 4. Traveloka

5. Tiket.com 6. DANA 7. Cinema XXI

8. LinkAja 9. Jaki 10. Livin' by Mandiri

11. GOERS Adapun sebagai informasi, berikut ini cara scan QR Code sertifikat vaksin di aplikasi PeduliLindungi: Unduh Aplikasi PeduliLindungi melalui Google Play Store ataupun App Store.

Buka aplikasi PeduliLindungi Kemudian, login ke Akun Anda jika sudah membuat akun. Dalam tampilan Aplikasi PeduliLindungi akan muncul berbagai menu.

Di antaranya Pendaftaran Vaksin, Scan QR Code, Teledokter, Info Penting, Diary Perjalanan, dan Paspor Digital. Nah, jika diminta menunjukkan barcode saat masuk ke mal, maka pilih Scan QR Code. Klik menu Scan QR Code

Ketika memasuki lokasi mal atau di pintu masuk mal, Anda bisa menunjukkan tunjukkan hasil QR Code Anda ke tempat yang sudah disediakan. Berikut ini cara cek dan download sertifikat vaksinasi Covid 19 di HP, dikutip dari akun Instagram @sekretariat.kabinet: Unduh dan instal di Playstore atau App Store

Klik , jika sudah mempunyai Akun. Pilih apabila belum memiliki Akun. Masukkan informasi yang diminta, seperti .

Masukkan enam digit yang dikirim melalui SMS. Klik . Klik untuk memunculkan sertifikat vaksin, pilih , lalu klik untuk menyimpan Sertifikat Vaksin.

Jika sudah selesai, pilih dari Akun.

Leave a Reply

Your email address will not be published.